Beranda Gaya Hidup Mengenali Tanda-Tanda Pria Tidak Setia

Mengenali Tanda-Tanda Pria Tidak Setia

171
0
Mengenali Tanda-Tanda Pria Tidak Setia
Mengenali Tanda-Tanda Pria Tidak Setia

Ladies, tanda-tanda pria tidak setia bisa dikenali, lho. Dengan mengetahui hal ini, kamu bisa menyadarinya sedini mungkin dan segera mengambil sikap untuk menentukan nasib hubungan kalian berdua ke depannya.

Kesetiaan merupakan salah satu pondasi dalam menciptakan hubungan yang sehat. Namun, trauma masa kecil, masalah psikologis, hingga hilangnya rasa cinta akibat merasa tidak dihargai, tidak diperhatikan, atau tidak mendapatkan kepuasan seksual, bisa pemicu hilangnya kesetiaan.

Walaupun tidak selalu terjadi, pria dikatakan memiliki kecenderungan untuk tidak setia dibandingkan dengan perempuan. Saat mulai tidak setia, ada beberapa tanda yang bisa dikenali, yaitu:

  1. Perubahan sikap dan komunikasi yang drastis

Waspadai jika pasanganmu melakukan perubahan yang drastis. Sebagai contoh, selama ini ia lebih suka menggunakan kaos di rumah sambil menonton televisi pada waktu luang, tetapi tiba-tiba ia rajin membentuk tubuh ke gym dan berpakaian trendi tanpa didasari alasan yang jelas.

READ  Jintan Putih, Rempah dengan Segudang Manfaat bagi Kesehatan

Kamu juga patut curiga bila komunikasi yang selama ini berlangsung baik dan supportif menjadi berubah, misalnya ia jadi sering mengabaikan ucapanmu, menghindari pembicaraan, menjadi sangat kritis, dan bersikap pasif-agresif.

  1. Menghabiskan banyak waktu di luar rumah

Mungkin menjadi hal wajar bila pasangan sering beraktivitas di luar rumah. Namun, kamu perlu curiga bila ia enggan menjawab atau emosinya memuncak ketika kamu menanyakan lebih detail hal-hal apa saja yang dilakukannya saat di luar rumah.

Selain itu, seseorang yang mulai tidak setia dan bisa berujung pada perselingkuhan biasanya punya periode waktu yang tidak bisa dihubungi sama sekali. Alasannya bisa aja sedang meeting atau mengemudi. Padahal, mungkin saja ia sedang bersama wanita lain.

  1. Kehidupan seksual berubah
READ  Manfaat Bermain Catur untuk Kesehatan

Saat pria tidak setia, hubungan seksual yang selama ini bergairah bisa berubah jadi hambar, tidak ada keintiman, atau malah jadi muncul hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah ia lakukan.

Kamu juga harus curiga jika tiba-tiba kamu mengalami tanda dan gejala yang bisa mengarah ke penyakit menular seksual, misalnya tiba-tiba kamu mengalami keputihan yang tidak normal, merasa nyeri hebat saat berhubungan seksual, atau muncul bintil-bintil seperti herpes di area kelamin.

  1. Masalah keuangan

Uang belanja atau tabungan berkurang, ada tagihan kartu kredit yang berlebihan dan rasanya tidak wajar, adanya riwayat pemesanan tiket pesawat dan hotel tanpa kamu ketahui, bisa jadi beberapa tanda bahwa pasangan mulai tidak setia atau justru berselingkuh.

  1. Lebih tertutup dan sering asik sendiri dengan gadget
READ  Kenali Beragam Kandungan Sabun Muka untuk Jerawat

Pria yang sedang selingkuh maupun melakukan micro cheating biasanya lebih tertutup dan sering menghabiskan waktu dengan gadget-nya. Kecurigaanmu bisa semakin terbukti kalau ia selalu berusaha menghentikan aktivitasnya dengan gadget saat kamu berada di dekatnya.

Selain itu, pria yang mulai tidak setia juga akan mengaktifkan kata sandi pada handphone-nya, yang sebelumnya tidak pernah ia lakukan atau mengganti password media sosialnya secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas.