Jadi Anggota DPD dan Dipanggil Pak Dewan, Mobil Komeng Jadi Sorotan Warganet

Pelawak Alfiansyah Bustami alias Komeng dipastikan terpilih menjadi member DPD RI jangka waktu 2024-2029. Kesibukan Komeng malahan kini tak lepas dari sorotan termasuk mobil yang dikendarainya.

Meskipun kini terjun ke politik, Komeng tetap menonjolkan tingkahnya yang kocak. Tak jarang dia membikin konten yang mengundang tawa. Pelawak yang lekat dengan jargon ‘Spontan Uhuy’ itu baru-baru ini datang ke spaceman kantor pembawa acara Gofar Hilman. Kedatangannya disambut oleh beberapa orang di lokasi.

Dilihat dari unggahan di akun TikTok Gofar, @abdulgofarhilman, Komeng datang bersama sahabatnya, Rudi Sipit. Komeng seperti lazim tampil kasual dengan kaus serta celana panjang hitam dan sandal jepit.

Saat turun dari mobil, Komeng segera diajak Gofar bersalaman. “Pak Dewan,” kata Gofar.

Mendengar sapaan itu, Komeng ngakak. “Dewan mesjid aku,” timpalnya.

Video yang menonjolkan sosok Komeng menjadi perhatian warganet. Tetapi banyak warganet justru dibuat salah fokus (salfok0 dengan mobil yang dikendarai pria berusia 54 tahun itu. Mobil warna abu-abu itu dievaluasi istimewa dan tentunya tak murah, hingga membikin warganet takjub.

“Njir bang Komeng keren banget pake Jeep Compass,” kata seorang warganet.

“Anjay Komeng mobilnya selera pria Jeep Compass,” ujar warganet yang lain.

Ada pula warganet yang berkelakar Komeng ganti mobil, sesudah Pajero miliknya sempat membisu-membisu dijual oleh si kecil kembarnya saat masih kecil.

“Gara-gara Pajeronya dijual sama si kecilnya kali,” canda warganet lain.

“Wuih bang Komeng udah jadi senator kini,” timpal warganet lainnya.

Harga Mobil Komeng
Sementara dari penelusuran di beragam laman, Jeep Compass keluaran 2024 harganya rupanya menempuh Rp799 juta. Komeng mengendarai mobil serupa, melainkan tak dikenal kapan tahun produksinya.

Komentar warganbet perihal si kecil kembar Komeng pernah memasarkan mobil ayahnya rupanya bukan sekadar gurauan. Si kembar sang komedian ialah Baik Athallah Aldi atau Babag dan Ganteng Maritza Aldi alias Gaga rupanya memiliki masa lalu yang bikin geleng-geleng kepala Sewaktu masih kecil, Babag dan Gaga pernah memasarkan mobil ayah mereka.

Alasan Babag dan Gaga memasarkan mobil malahan tak keok bikin geleng-geleng kepala. Mereka nekat memasarkan mobil cuma supaya bisa bermain gim alias video game di tempat rental PlayStation (PS).

Melamsir kanal Showbiz Liputan6.com, eraksi Komeng dan istri terhadap si kecil-si kecil mereka malahan mengejutkan, mereka sama sekali tak berang. Meskipun semacam itu, Babag alhasil mengakui kesalahannya beberapa waktu sesudah kejadian aksi nekatnya itu. Akhirnya, kini Babag tak ingin mengandalkan bapak dan ibunya saat tak punya uang.

Babag sempat menceritakan bahwa dirinya dan Gaga sempat mengambil foto tiap-tiap komponen mobil ayahnya yang kemudian diunggah melewati laman jual beli mobil. Tak butuh waktu lama, mereka segera menemukan calon pembeli lantaran Babag menjualnya setengah dari harga pasaran mobil bekas kala itu.