Gigi Hadid Gunakan Gaun Korset yang Dibuat Selama 13.500 Jam dan Zendaya Comeback di Met Gala 2024

Sejumlah entertainer tampil menarik perhatian di Met Gala 2024 yang berlangsung di The Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat (AS), Senin, 6 Mei 2024, waktu setempat, di antaranya Zendaya dan Gigi Hadid. Zendaya comeback dan sukses mencuri perhatian di red carpet sesudah hampir lima tahun tak menghadiri Met Gala.

Kini artis wanita berusia 27 tahun itu tak hanya datang sebagai bintang tamu biasa namun juga sebagai co-chair untuk pertama kalinya. Melansir BBC dan Harper’s Bazaar, Selasa (7/5/2024), pantas dengan judul dresscode yakni “The Garden of Time”, Zendaya memastikan gaunnya senada dengan tema tersebut.

Ia serial ‘Euphoria’ itu slot bekerja sama dengan penata gaya dan kolaborator dekatnya, Law Roach untuk menonjolkan dua penampilan penuh gaya di Met Gala 2024. Dalam busana pertamanya, Zendaya tampil sebagai penjahat dalam dongeng dalam balutan Maison Margiela Artisanal karya John Galliano.

Demi menerima tampilan tersebut, Zendaya menerapkan gaun Dior tahun 1999. Gaun one off shoulder ini menonjolkan rok panjang yang dilapisi garis diagonal berwarna biru royal dan hijau zamrud.

Uniknya, gaun itu berhiaskan seperti buah yang menggantung di salah satu sisi pinggang. Sementara untuk riasan wajah, Zendaya menerapkan make up yang sungguh-sungguh bold dan menerapkan lip gloss berwarna merah tua dengan sedikit coklat

Bukan itu saja, Zendaya kembali bikin heboh di Met Gala 2024 dengan menerapkan gaun hitam glamor dan timbul lagi di akhir malam. Natural mengenakan gaun korset bertali dengan lengan off shoulder panjang serta rok besar yang hampir menutupi panjang tangga Met Gala.

Riasan Ia Zendaya
Gaun itu juga yakni karya lawas John Galliano di tahun 1996. Natural melengkapi penampilannya dengan headpiece yang sempat dirancang oleh Philip Treacy untuk Alexander McQueen pada 2006. Dalam balutan busana hitam ini Zendaya hanya menerapkan make up yang natural dengan alis yang dijadikan pirang.

Ia tak keok menarik yakni penampilan Gigi Hadid yang tak pernah mangkir dari tahun ke tahun untuk hadir di Met Gala. Di tahun ini ia menerapkan gaun menawan yang dirancang oleh Thom Browne. Dalam akun Instagramnya, Thom Browne, mengatakan kalau model papan atas itu mengenakan gaun korset warna putih yang khusus disulam dengan lebih dari dua juta manik-manik terompet mikro putih.

“Aku suatu kehormatan untuk menyaksikan Gigi menjadi hidup. yakni talenta sejati yang bersinar. mau penampilannya menghasilkan kerapuhan dan karya luar biasa yang Anda lihat di pameran Andrew [Bolton], yang mekar di karpet dan di Museum Seni Metropolitan,” ujar Browne tentang Hadid.